Strategy Bisnis Online

Marketing insight untuk Ramadhan 2020 dari facebook

Banyak pebisnis menggunakan momen Ramadhan dan Lebaran sebagai masa panen. Bahkan banyak bisnis yang omzetnya di periode ini mencapai 80% dari pendapatan bisnis dalam setahun.

Ramadhan merupakan event TERBESAR bagi mayoritas penduduk Indonesia. Termasuk spending BELANJA terbesar ada di masa ini.

1. Think bigger

Bagi bisnis kecil, menengah, maupun UKM, adalah kesempatan besar menggunakan momen ini juga untuk mendapatkan peningkatan penjualan dan aktivitas marketing melalui social media. Data saat ini 39% millenial sudah tidak lagi menonton TV.

Mengoptimalkan internet marketing dan social media adalah strategy yang sangat jitu untuk mendekatkan diri dengan pelanggan dan memberikan penawaran spesial di masa ramadhan.

2. Be where it matters

Sosial media memberikan dampak pembelian yang cukup signifikan bagi penjualan di masa ramadhan. Optimalkan melalui posting organic baik di facebook, Instagram, Youtube, maupun channel lain seperti tiktok juga. 

Selain itu ternyata 94% responden menyukai juga belanja langsung melalui fitur chat seperti whatsapp. Nah ini harus bisa dimanfaatkan sebaik baiknya.

3. Master mobile storytelling

Semua orang senang dengar cerita yang indah. Dan semua orang kini telah terhubung dengan smartphone secara mobile di manapun.

Anda perlu menguasai bagaimana membangun hubungan yang baik dengan prospek maupun pelanggan. Sehingga mereka tidak ada keraguan untuk transaksi dengan Anda.

Buatlah rencana konten-konten religius, sharing nilai nilai keagamaan, serta konten yang menghibur audience. Gunakan juga format video untuk mendapatkan engagement yang lebih tinggi.

Gunakan berbagai variasi format mulai dari post, story, image, video, serta fitur seperti carousel hingga diskusi melalui whatsapp.

4. Let technology do the work for you

Kini teknologi artifisial intelegent dan big data lebih mudah diakses oleh siapa saja. Tidak lagi dikuasai perusahaan besar saja.

Kita bisa merencanakan dan posting konten lebih baik dengan auto post, ataupun memanfaatkan fasilitas iklan dengan look a like audience dan memonitor iklan mana yang perform dan mana yang perlu diperbaiki.

5. Measure what matters

Selanjutnya kita perlu melakukan evaluasi secara berkala dari kampanye yang kita buat. Posting mana yang menghasilkan engagement baik like, komen, maupun share. Posting mana yang bisa menghasilkan penjualan.

Lakukan split testing dengan menggunakan beberapa alternatif untuk menghemat waktu. Ingat ramadhan hanya 30 hari saja lho!

Monitor juga apakah audience Anda sudah tepat dengan target market. Apakah produk Anda merupakan solusi yang dibutuhkan mereka. Dan bagaimana traffik yang dihasilkan apakah sesuai dengan penjualan di bisnis Anda.

Dapatkan ulasan lengkapnya sekarang

Untuk Siapa Ebook ini dibuat?

Yang Pengen Bisnis

Banyak orang ingin berbisnis tapi berhenti melangkah karena tidak tahu apa yang harus dilakukan. Ebook ini memberikan Anda tahapan harus mulai dari mana.

Pebisnis Pemula

Menemukan pelanggan yang tepat untuk produk dan jasa Anda adalah langkah penting dalam memulai bisnis. Insight ebook ini akan sangat berharga bagi Anda.

Mengembangkan bisnis offline

Ketika Anda mencari cara untuk meningkatkan bisnis yang sudah berjalan, masuk ke channel online adalah strategy yang sangat tepat. Lakukan dengan cara smart!

Memajukan Bisnis Online

Bisnis Anda sudah berjalan dan memerlukan tambahan data dan insight terhadap perkembangan terkini. Jangan sampai disalip kompetitor gara-gara terlewat hal ini!

Saya mau punya!

Ebook facebook ini akan disertakan juga bersama ebook 

“Panduan sukses bisnis online”

Sehingga Anda bisa sekaligus memulai langkah memiliki penghasilan melalui internet dengan banyak cara sesuai dengan apa yang Anda suka.

Isi ebook keren ini :

Ebook Facebook adalah copyright by facebook.